Monday 16 May 2016

Cara Memaksimalkan Diri di SBMPTN | Sen-share


SBMPTN hanyalah sebuah sarana evaluasi dan seleksi.Namun,Kegiatan tersebut berbagi prospek dan masa depan.Dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi ,menjadikan SBMPTN ibarat sebuah panggung peperangan ciptaaan manusia.Oleh karenanya,berbagai upaya untuk menjadi "pemenang" perlu dipersiapkan sedini mungkin.

Sun Tzu,seorang ahli strategi perang cina,mengatakan"Kenali dirimu,kenali musuhmu,Lawan jika anda merasa menang,dan dalam ratusan peperangan anda tidak terkalahkan"
Konsep ini mengajarkan kepada kita bahwa untuk memenangkan setiap bentuk peperangan haruslah mengenali diri sendiri dan musuh/pesaing kita.

Mengenali Diri Sendiri : Ya dengan soal soal yang ada,siswa dapat melakukan evaluasi untuk mengukur kemampuan sendiri.Dievalasi mengenai kekurangan dan kemajuan yang dicapai dalam setiap melakuka latihan.

Mengenal Pesaing : Ya .dengan simulasi penjurusan yang ada dalam buku ini,tiap siswa dapat memilih urusan sesuai kemampuan akademiknya berdasarkan informasi detail tentang daya tampung persaingan dan PIG.

Menentukan kemenangan :Ya,dengan hasil simulasi penjurusan yang ada di internet atau dibimbel yang ada,tiap siswa dapat mengetahui kemampuan untuk mengambil jurusan di PTN serta memberikan saran dan masukan bagaimana meningkatkan kemampuan akademik siswa agar dapat sukses dalam ujian.

Be the first to reply!

Post a Comment

Berilah Komentar yang baik dan menggunakan bahasa yang sopan.Tinggalkan sebuah komentar untuk mendukung blog ini tetap aktif

 
back to top